Perakitan Komputer



Komputer memerlukan beberapa perangkat keras, yaitu, Processor, RAM, Harddisk, Motherboard, Power Supply, Grapics Card /VGA, CPU Case, Fan dan berikut, akan saya jelaskan masing-masing:
















VGA kepanjangan dari Video Graphics Accelerator yang berfungsi mengolah data graphis untuk ditampilkan pada layar monitor, VGA juga memiliki prossesor yang di sebut GPU (Graphics Processing Unit) dan membutuhkan memory. Istilah VGA juga sering digunakan untuk mengacu kepada resolusi layar berukuran 640×480, apa pun pembuat perangkat keras kartu grafisnya. Kartu VGA berguna untuk menerjemahkan keluaran komputer ke monitor. Untuk proses desain grafis atau bermain permainan video, diperlukan kartu grafis yang berdaya tinggi. Produsen kartu grafis yang terkenal antara lain ATI Radeon dan Nvidia. 



Motherboard Adalah Hardware (perangkat keras) yang berupa papan, yang dimana papan ini merupakan bagian utama dan sangat penting karena berisi sistem BIOS (Basic Input Output System), pengatur koneksi input-output (chipset), socket processor, socket memory (RAM), socket kartu tambahan (VGA Card). Motherboard sendiri biasa disingkat menjadi "Mobo"Dalam sistem komputer.

RAM adalah singkatann dari Random Acces Memory, perangkat keras (Hardware) yang menyimpan data dan instruksi program (Software) yang akan dan sudah dieksekusi oleh prosesor. Penyimpanan RAM bersifat sementara, ini artinya setelah komputer dimatikan, RAM akan dikosongkan lalu akan diisi data baru yang diperlukan saat komputer dinyalakan dan dipergunakan kembali, semakin besar Ram yang dimiliki, Semakin cepat Komputer, RAM sendiri sering disebut sebagai memori utama atau main memory
Processor
Processor juga disebut sebagai otak dan pusat pengendali computer. Processor merupakan sebuah IC yang berfungsi untuk mengontrol keseluruhan jalannya sebuah sistem komputer dan digunakan sebagai pusat atau otak dari komputer untuk melakukan perhitungan dan menjalankan tugas. Processor terletak pada socket yang telah disediakan oleh motherboard. 

Harddisk 
Kata sudah tak terlalu asing di mata maupun telinga kita,yaitu hardisk, yang berfungsi menyimpan data, sebelum kita membelinya, kita cari dulu interface hardisk apa yang dimiliki oleh motherboard kita.


 Optical Disc Drive
Sebenarnya komponen ini bukanlah  utama , atau komponen pembangun computer ,Karena komputer kita seperti terisolasi dari dunia luar, maksudnya kita akan kesulitan jika ingin mengcopy data,menonton film atau menginstall program,.
 

Power Supply
Power Supply adalah perangkat keras berupa kotak yang isinya merupakan kabel-kabel untuk menyalurkan tegangan ke dalam perangkat keras lainnya. Perangkat keras ini biasanya terpasang di bagian belakang (di dalam) casing komputer.

CPU Case
CPU Case adalah bahasa inggris dari Casing CPU, Casing CPU ini berguna untuk meletakkan semua komponen dalam komputer supaya lebih aman
   
M  Monitor 
adalah sebuah perangkat output yang berupa layar yang berfungsi untuk menampilkan gambar dari CPU


Keyboard
Keyboard adalah perangkat Input yang berfungsi memasukkan perintah-perintah ke komputer berupah huruf, angka, dan lain sebagainya, biasa digunakan untuk mengetik



















Mouse
Mouse adalah sebuah Perangkat input yang berguna untuk memindahkan pointer dengan mudah dan praktis, di sebut dengan mouse karena bentuknya yang mirip Tikus.








Popular posts from this blog

PS3 Error Code List (Daftar kode Error PS3)

Buat Iklan Anda Di Blog Bintang31

Cara Latihan Aiming (Aim Practicing)

Ads

Ads